Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Resmikan Gedung SEAMEO CECCEP

Lembang, 7 Desember 2018 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. meresmikan Gedung The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Center for Early Childhood Care Education and Parenting (CECCEP). SEAMEO CECCEP ini, kata dia, akan menjadi pusat kajian dan pengembangan anak usia dini dan pengasuhan orangtua di asia tenggara.

“Di Asean itu ada organisasi yang namanya SEAMEO. Kebetulan sekarang presiden konsulnya itu Indonesia, saya sekarang menjadi presiden konsul untuk SEAMEO. Kemudian di bawah SEAMEO itu ada center-center, jumlahnya 24 center. Itu tersebar di seluruh negara anggota Asean. Kebetulan di Indonesia ada tujuh center, yang terbaru adalah center SEAMEO CECCEP ini,” terangnya.

Menurut dia, Gedung SEAMEO CECCEP di Jayagiri ditujukan untuk merespons kebijakan pemerintah yang mulai memperhatikan PAUD. SEAMEO CECCEP, kata dia, juga dapat memfasilitasi negara-negara di Asean yang masih belum menjadikan PAUD sebagai prioritas.

“Diharapkan, apa yang dilakukan Indonesia, sebagai negara dengan penduduk terbanyak di tataran Asean, bisa menjadi pelopor untuk penyelenggaraan percepatan pembangunan anak usia dini” .

Source : Pikiran Rakyat

Photo : CECCEP DOC

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *