SEAMEO CECCEP Adakan FGD Penyusunan Bahan Advokasi

SEAMEO CECCEP mengadakan Kegiatan Focus Group Discussion Penyusunan Bahan Advokasi yang diselenggarakan pada Hari Rabu s.d. Kamis, 3 s.d. 4 Maret 2021 yang bertempat di Hotel G.H. Universal, Kota Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan bahan advokasi yang akan disampaikan SEAMEO CECCEP pada tahun 2021 ini. Pada sambutannya, Direktur SEAMEO CECCEP, Dr. Dwi Priyono berharap kegiatan ini dapat menghasilkan tulisan-tulisan yang informatif, fokus, dan dapat membantu para orang tua dan guru yang terdampak akibat pandemi COVID-19. 

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi dari Kangsure Suroto, Direktur Yayasan Satu Karsa Karya. Selanjutnya, para peserta yang terdiri dari praktisi, akademisi, dan elemen dari SEAMEO CECCEP menyusun bahan materi advokasi serta policy brief yang hasilnya akan dimanfaatkan SEAMEO CECCEP untuk didiseminasikan kepada masyarakat luas selama tahun 2021. Hasil tulisan-tulisan ini selanjutnya akan disempurnakan oleh tim SEAMEO CECCEP dan disesuaikan dengan kondisi dan situasi terkini yang ada di lapangan.

Para peserta memaparkan hasil tulisannya untuk memperoleh masukan dari peserta lainnya sebelum draft tulisan diserahkan kepada Divisi Advocacy and Partnership SEAMEO CECCEP. Beberapa tema yang diangkat adalah pengasuhan anak, ketahanan guru, dan pengelolaan PAUD. Selanjutnya, tim SEAMEO CECCEP akan melakukan proses penyuntingan sebelum materi disebarluaskan kepada masyarakat luas.

Spread the word. Share this post!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *