Pertemuan Governing Board SEAMEO CECCEP Pertama di laksanakan di Bali

Sebagai Pusat SEAMEO terbaru di Indonesia serta salah satu dari tiga Pusat SEAMEO baru di Asia Tenggara, SEAMEO CECCEP berhasil melakukan Pertemuan Dewan Pengurus (GBM) pertamanya di Prime Plaza Hotel di Sanur, Bali mulai 20 September th ke 23 rd , 2018.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tujuh anggota GB dari sebelas negara: Pengiran Haji Ahamad Masudwardi Aidil-Fitri bin Pengiran Hj Md Daud dari Brunei Darussalam, HE Prak Kosal dari Kamboja, Dr Sukiman dari Indonesia, Mrs Siphaphone Manivanh dari Laos, Ms Tan Hwee Pin dari Singapura, Bapak Thira Bhawangkanantha dari Thailand, dan Assoc Prof Nguyen Thi My Trinh dari Vietnam. Tidak hadir dalam pertemuan ini adalah perwakilan dari Malaysia, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Hadir juga oleh beberapa pengamat dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan empat pengamat dari Brunei Darussalam, Kamboja, Thailand dan Vietnam. Prof Hai Dai dari WOW Bali Global Initiative juga diundang untuk menghadiri Rapat GB.

Ada tujuh tujuan SEAMEO CECCEP GBM pertama, yaitu:

     

  1. Untuk menentukan kebijakan operasi Pusat,
  2.  

  3. Untuk menyetujui program dan anggaran tahunan Centre dalam kerangka Anggaran Lima Tahun Centre,
  4.  

  5. Untuk membuat evaluasi dan ulasan tahunan terhadap program dan anggaran Pusat,
  6.  

  7. Untuk menyetujui pencalonan Direktur Pusat dan menyetujui syarat dan ketentuan layanan,
  8.  

  9. Untuk menyetujui pencalonan Wakil Direktur dan menyetujui syarat dan ketentuan layanan,
  10.  

  11. Untuk menyetujui pencalonan Wakil Direktur dan menyetujui syarat dan ketentuan layanan mereka
  12.  

  13. Untuk menyetujui laporan tahunan, dan
  14.  

  15. Untuk membahas masalah yang perlu.

Rapat GB ini menghasilkan persetujuan dari semua dokumen yang disebutkan di atas, dengan beberapa catatan tambahan dan revisi. Anggota GB secara resmi menyetujui Dr. Dwi Priyono M.Ed sebagai Direktur SEAMEO CECCEP untuk periode 2018-2021. Dua Wakil Direktur, Ith Vuthy M.Sc., M.A dan Dr Elis Rosdiawati juga disetujui sebagai Wakil Direktur untuk Program dan Wakil Direktur untuk Administrasi.

Kru SEAMEO CECCEP dan Anggota GB menghabiskan hari terakhir pertemuan dengan melakukan perjalanan budaya ke Objek Wisata Sahadewa untuk menonton pertunjukan Tari Barong, Tirta Empul untuk melihat kuil, Desa Celuk untuk melihat pembuatan perhiasan perak dan kerajinan tangan, Kopi Wisata Agrowisata untuk mencicipi kopi lokal dan akhirnya makan malam di restoran Danau Leke untuk menandai akhir kunjungan budaya.

Rapat Dewan Pengurus SEAMEO CECCEP berikutnya dijadwalkan akan diadakan di Bandung mulai 15 Oktober th hingga 18 th 2019.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *