SEAMEO CECCEP dan Direktorat PAUD Bersinergi dalam Program Piloting Pendampingan Kapasitas Keorangtuaan

SEAMEO CECEP dan Direktorat PAUD telah menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Piloting Fasilitasi Pendampingan Kapasitas Keorangtuaan pada Senin s.d. Rabu silam, 5.d. 7 April 2021 yang bertempat di Hotel Grand Mercure, Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan kegiatan awal piloting yang menjadi penanda dimulainya rangkaian kegiatan piloting ini yang direncanakan berlangsung sepanjang tahun 2021. 

Pada kegiatan ini, Direktur Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Dr. Muhammad Hasbi, turut menyampaikan harapannya agar kegiatan piloting ini dapat berlangsung dengan sukses dan dapat memberikan dampak kepada para penerima manfaat dan umumnya kepada masyarakat umum. Beliau juga menambahkan bahwa salah satu dampak yang ingin dicapai dari kegiatan piloting ini adalah tumbuhnya kesadaran orang tua terkait pengasuhan, Kesehatan, dan gizi sehingga angka stunting dapat menurun.

Selama tiga hari, kegiatan rapat ini fokus untuk memahami modul Mindful Parenting, ECCNE, dan 1000 Hari Pertama Kehidupan. Modul Mindful Parenting disampaikan oleh Dr. Tina Dahlan, Dosen Universitas Pendidikan Indonesia, sedangkan modul ECCNE disampaikan oleh Tim ECCNE SEAMEO RECFON. Terakhir, modul 1000 HPK disampaikan oleh Direktorat PAUD Kemendikbud. Peserta yang hadir terdiri dari Tim SEAMEO CECCEP, Direktorat PAUD, akademisi, dan para pemilik modul. Selanjutnya, kegiatan akan beranjak pada penyusunan materi yang akan digunakan pada piloting ini.

Spread the word. Share this post!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *