SEAMEO CECCEP Bermitra Untuk Meningkatkan Kualitas PAUD dan Parenting Bersama Universitas Gadjah Mada, Indonesia

Dwi Priyono, M.Ed, Direktur Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Center for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) mengatakan, “Teman baru investasi baru, banyak teman banyak investasi”. Oleh karena itu, SEAMEO CECCEP mencari mitra baru untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan khususnya PAUD dan Parenting.

Pada Kamis, 10 Juni 2021 direktur SEAMEO CECCEP dan dekan sekolah vokasi UGM Dr.ing Agus Maryono telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Dekan sekolah vokasi UGM menyampaikan bahwa visi Universitas Gadjah Mada sebagai kampus pelopor perguruan tinggi nasional yang unggul dan inovatif, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasarkan Pancasila. Kerjasama di antara SEAMEO CECCEP dan Universitas Gadjah Mada dibangun untuk meningkatkan penelitian dan pengembangan, peningkatan kapasitas, serta advolasi kerja sama di bidang pendidikan anak usia dini dan parenting, ugkap Agus Maryono.

Dr. Dwi Priyono, M.Ed menyampaikan bahwa SEAMEO sebagai sebuah organisasi memiliki visi untuk meningkatkan pemahaman dan kerjasama daerah di bidang pendidikan. Selain itu, SEAMEO juga bertujuan untuk memajukan ilmu pengetahuan dan budaya untuk kualitas hidup yang lebih baik di Asia Tenggara. SEAMEO CECCEP telah menjalin kerjasama dengan institusi lain, baik di dalam maupun di luar negeri.

SEAMEO CECCEP melaksanakan kerjasama dan kemitraan baik di tingkat nasional maupun internasional merupakan langkah nyata dalam menegaskan identitas untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkelanjutan di Asia Tenggara. Sala satu misi SEAMEO CECCEP adalah melakukan penelitian yang mendukung advokasi dan peningkatan kapasitas diantara para pemangku kepentingan di bidang pendidikan anak usia dini dan parenting.

Spread the word. Share this post!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *