SEAMEO CECCEP Memperluas Mitra dalam Mengembangkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini dan Parenting bersama Quezon City University, Philippines

Southeast Asian Ministers of Education Organization Center of Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) kembali menjalin kerja sama dengan Quezon City University, Philippines di bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Parenting. Kerja sama antara SEAMEO CECCEP dan Quezon City University tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Direktur SEAMEO CECCEP Dr. Dwi Priyono, M. Ed dan Dr. Theresita Atienza sebagai President Quenzone city University beserta staf pada hari Senin, 26 Juli 2021 secara virtual.

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk melaksanakan kerja sama dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kawasan Asia Tenggara agar mampu menghadapi tantangan era disrupsi abad 21. Tujuan lain dari kerja sama ini untuk mempersiapkan mahasiswa di kawasan Asia Tenggara memiliki keterampilan dan mampu beradaptasi dengan kondisi pembelajaran abad 21.

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak sepakat untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian di bidang PAUD dan Parenting, melakukan penelitian Bersama, serta mengikuti pelatihan berskala regional. Kerja sama ini juga mencakup pertukaran pakar, pertukaran mahasiswa dan dosen antara Indonesia dan Filipina.

Dalam sambutannya, Dr. Dwi Priyono, M.Ed. menyampaikan untuk mencapai visi misi SEAMEO CECCEP menjadi pusat unggulan pada penelitian, advokasi, dan peningkatan kapasitas di bidang PAUD dan Parenting. Salah satu Langkah dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan menambah jejaring dan kemitraan dengan Lembaga-lembaga lain yang bergerak di bidang PAUD dan Parenting.

“Kami menyambut baik kerja sama antara SEAMEO CECCEP dengan Quezon City University. Sebagai pusat unggulan pada penelitian, advokasi, dan peningkatan kapasitas di bidang PAUD dan Parenting, Kerja sama harus dilakukan yang bertujuan untuk menciptakan lompatan dan inovasi serta mewujudkan visi misi SEAMEO CECCEP”, ucap Direktur SEAMEO CECCEP.


Dr. Theresita Atienza President Quezon City University

Sementara itu dalam sambutannya Dr. Theresita Atienza menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam penelitian dan pengembangan digital dan daring yang mencakup program percontohan dan kolaborasi yang meliputi pengumpulan data, penyebaran informasi, keahlian, materi ilmiah, publikasi, dan informasi.

Harapannya, dengan kerja sama yang baik ini dapat meningkatkan kualitas pengembangan sumber daya manusia menjadi lebih baik, memperluas advokasi dan kemitraan, serta kegiatan kerja sama lainnya di PAUD dan Parenting.

Spread the word. Share this post!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *