Mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), SEAMEO CECCEP Menjalin Kerja Sama dengan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

SEAMEO CECCEP sebagai pusat penelitian, advokasi, dan pengembangan kapasitas dalam pendidikan pengasuhan anak usia dini dan parenting mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pada tanggal 30 Agustus 2021 SEAMEO CECCEP telah menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia. Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Rudi Susiliana. M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan beserta Staf dosen pendidikan guru pendidikan anak usia dini, Universitas Pendidikan Indonesia.

Di dalam upaya mendukung salah satu program merdeka belajar kampus merdeka, SEAMEO CECCEP membuka kesempatan luas bagi perguruan tinggi untuk bekerja sama dalam menciptakan dan membangun inovasi dan mendukung Kampus Merdeka. Direktur SEAMEO CECCEP, Dr. Dwi Priyono menyambut baik atas kerja sama yang dilakukan oleh keduannya.

“Saya sangat senang bekerja sama dengan UPI dalam mendukung program MBKM. Pada divisi Capacity Building sangat membutuhkan hasil riset dilapangan untuk bersama-sama membuat modul. Melalui modul tersebut dapat diterapkan di Indonesia serta di kawasan Asia tenggara. Harapannya Melalui hasil riset tersebut dapat dijadikan salah satu bahan untuk membantu guru di Asia Tenggara”, Tutur Dwi.

“Kami mendukung rencana SEAMEO CECCEP untuk menginsemenasikan hasil riset dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk dijadikan pelatihan atau training yang dapat disebarluaskan. Saya juga mengucapkan terimakasih sudah memfasilitasi program MBKM untuk mahasiswa UPI. Melalui MoU ini semoga dapat menjalin kerja sama dan saling membantu dalam merealisasikan program di SEAMEO CECCEP. Pada akhirnya kerja sama ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dan melajutkan kolaborasi yang sudah terjalin”, Tambah Rusdi.

Kedepannya melalui kerja sama ini hubungan antara SEAMEO CECCEP dan FIP UPI semakin  kuat. Kerja sama ini menjadikan langkah awal untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dan Asia Tenggara. SEAMEO CECCEP akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama antar lembaga yang berdampak bagi pembangunan sumber daya unggul dan menjadi sumbangsih bagi masyarakat khususnya bidang pendidikan anak usia dini dan parenting.

Spread the word. Share this post!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *