Workshop Kode Etik SEAMEO: Penguatan Kapasitas Personil SEAMEO CECCEP

Di dalam menyambut Governing Board Meeting SEAMEO CECCEP melaksanakan workshop  dengan tema “Workshop on SEAMEO Code of Conduct: Strengthening the Capacity of SEAMEO CECCEP Personnel” yang dilaksanakan tanggal 13 Oktober 2021 bertempat di Hotel Grand Mercure Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan staff tentang wawasan SEAMEO. Total peserta dalam kegiatan ini sebanyak 35 peserta yang terdiri dari Board of Directors (BOD), seluruh kepala divisi, dan staff SEAMEO CECCEP. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dr. Wahyudi, M.Pd selaku Deputy of Programme SEAMEO Sekretariat. Tujuan menyeluruh dari workshop  ini adalah untuk memperkuat personel SEAMEO CECCEP dalam bidang pengetahuan, kebijakan, pemahaman, nilai dan kemampuan dalam kerangka kerja SEAMEO. Selain itu untuk meningkatkan dan memungkinkan personil menyelaraskan pengembangan program SEAMEO CECCEP.

Di dalam sambutanya direktur SEAMEO CECCEP menyatakan bahwa staff harus mengetahui akan kerangka kerja SEAMEO. Menurutnya SEAMEO CECCEP adalah milik kita bersama sehingga harus kita kembangkan untuk memajukan pendidikan anak usia dini dan parenting. Mengingat staf kita masih muda yang akan menjadi generasi penerus SEAMEO CECCEP. “Saya berharap kegiatan ini dapat memperkuat personel SEAMEO CECCEP dalam pengetahuan, pemahaman, nilai dan kemampuan dalam hal SEAMEO. SEAMEO CECCEP milik kita sehingga harus kita bangun dan kembangkan”. Tutur  Dr. Dwi Priyono, M.Ed

Di sisi lain Dr. Wahyudi, M.Ed menjelaskan bahwa untuk mendukung visi dan misi SEAMEO maka kita harus bekerja dengan passion. “Passion itu harus dibangun, bekerjalah dengan bahagia agar terasa ringan.” Kemudian beliau juga menjelaskan bahwa SEAMEO sebagai sebuah organisasi yang terus berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya dan mengeksplorasi potensi tertinggi masyarakat regional. SEAMEO melakukan berbagai program dan projek yang ditujukan bagi pengembangan kapasitas manusia di Asia Tenggara. 

Melalui workshop ini, diharapkan personel SEAMEO CECCEP dapat membangun motivasi dan iklim kerja yang baik untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam upaya mengemban amanah sesuai visi dan misi. Selain itu, bersama dengan keahliannya masing-masing, semua personel SEAMEO CECCEP harus menguasai ilmunya dan nilai-nilai SEAMEO secara umum. Hal tersebut akan sangat membantu dalam mengimplementasikan program baik ditingkat nasional maupun regional.

Spread the word. Share this post!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *